Fungsi Sistem Pelumasan Genset

Fungsi Sistem Pelumasan Genset | Fungsi utama dari sistem pelumasan Genset terdiri dalam mengurangi gesekan antara bagian yang bergerak, mengeluarkan panas yang diserap oleh bagian, cuci permukaan bagian, meningkatkan efek penyegelan dan mencegah karat dan korosi. Permukaan potongan.





Ketika genset bekerja, permukaan kontak dari bagian utama dan bagian bergerak relatif lebih tinggi. Untuk mengurangi gesekan pada permukaan bagian, sistem pelumasan sisanya diesel genset pada tekanan dan percikan untuk pelumas permukaan bagian sehingga bagian bergerak dapat beroperasi secara normal.


Ketika pengoperasian pompa minyak diesel genset, minyak asli disaring oleh filter kasar dan disedot dengan pompa minyak, maka pompa minyak memberikan beberapa tekanan minyak ke filter (berlebih d 'minyak beralih ke tekanan terkait valve dan kembali ke panci bagian dalam). Minyak ini dibagi menjadi dua cara setelah melewati filter. Cara disaring oleh filter halus sentrifugal dan beredar langsung ke bak mesin minyak, dan metode lain disaring dalam filter oli kasar (bagian dari katup memotong ketika elemen filter kotor) dan masukkan Oil cooler. Minyak didinginkan dikirim ke saluran minyak di tutup roda transmisi, kemudian dibagi menjadi dua cara: cara dikirim melalui saluran minyak poros minyak internal untuk setiap log dari batang mengikat peralatan; Cara lain dibagi menjadi dua cara, salah satunya adalah pintu masuk cam berongga setelah saluran minyak, memasuki bantalan setiap gigi untuk pelumasan dan diangkut ke ayunan sumbu untuk melumasi lengan pemukulan Melalui lubang bor di 2, 4, dan 6 tingkat kecepatan, saluran vertikal minyak dari blok silinder dan kepala silinder, dan sambungan pipa minyak. Sejumlah kecil oli mesin disemprot dari nozzle pada pelat penutup gigi transmisi melumasi.


Minyak yang mengalir dari ujung yang lebih besar dari batang ikatan tercebur ke dinding silinder untuk melumasi piston dan dinding silinder dengan aksi gaya sentrifugal. Pada saat yang sama, proyeksi dalam dua lubang minyak pada akhir kecil batang untuk melumasi batang piston dan lengan tembaga kecil dari batang. Kabut minyak dan minyak terbang di mesin digunakan untuk melumasi bantalan poros engkol utama. minyak keluar dari lubang minyak di pendorongnya dan beberapa cipratan minyak digunakan untuk melumasi permukaan cam.



Featured Posts
Recent Posts